DESA BEJIHARJO JADIKAN PERCONTOHAN DESA MANDIRI BUDAYA

12-Mar-2021   Dibaca :  33 kali

KARANGMOJO-RABU KLIWON | Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan, Kemendikbud RI, melakukan Kunjungan di Galeri Seni Joglo Mbah Gito, yang beralamat di Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, pada Selasa, (09 Maret 2021) sore. Selain itu, rombongan juga mengunjungi Sendang Beji, yang menurut rencana akan dijadikan icon Watter Castel Gunungkidul.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diagendakan oleh Dirtjen Kebudayaan RI setelah sebelumnya meninjau lokasi Taman Budaya Gunungkidul.

Dengan banyaknya potensi budaya yang dapat di kembangkan di Kalurahan Bejiharjo menjadi hal yang berkesan bagi sejumlah rombongan Dirtjen Kebudayaan RI.

“Saya harap, Desa Bejiharjo ini menjadi percontohan Desa Mandiri Budaya bagi desa-desa lainya,” ucap Sekretariat Sementara itu, Plt Kepala Desa Bejiharjo, Sakimin mengungkapkan bahwa, kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi desa kami untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi-potensi yang ada.

Dengan adanya program Desa Mandiri Budaya yang di alokasikan dari dana Keistimewaan, di harapkan desa dapat terus berinovasi sehingga kedepa dapat menjadi contoh untuk desa-desa lainya.“Semoga dengan adanya program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan tentu dapat memaksimalkan potensi budaya, wisata dan ekonomi creative di tengah pandemi Covid-19 seperti ini,” katanya. (Heri)

 

Berita Terbaru


SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo

PANEN RAYA PADI SAWAH MUSIM TANAM 1 TAHUN 2023/2024 KELOMPOK TANI "DADI SUBUR"

Karangmojo, Selasa 5 Maret 2024 di Bulak Kemiri, Padukuhan Bulu, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon

MONITORING PERSIAPAN TPS UNTUK PEMILU 2024

Karangmojo, Selasa 13 Februari 2024 dilaksanakan monitoring persiapan Pemilu 2024 Panewu Karangmojo


Download