EMBUNG BATUR AGUNG GEDANGREJO DITANAMI 3500 BIBIT POHON

03-Mar-2020   Dibaca :  82 kali

Karangmojo, 1 Maret 2020

Embung Batur Agung Gedangrejo ditanami 3500 bibit pohon oleh mahassiswa UGM sebanyak 265 mahasiswa Fakultas Kehutanan  dalam rangka memperingati Serangan Umum  1 Maret. Kegiatan yang bertujuan penghijauan di Embung Batur Agung guna mencegah terjadinya tanah longsor yang kerap terjadi di Gunungkidul, kegiatan penanaman bibit pohon ini juga di ikuti warga masyarakat, dan forkompincam Kecamatan Karangmojo. Camat Karangmojo Drs. Marwatahadi M.Si mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa UGM ini.

"Kami pemerintah Kecamatan Karangmojo, mengapresiasi kegiatan ini dan sangat berterimakasih kepada UGM yang telah menyasar kegiatan ini di Dusun Karagwetan ini, Kami masih membutuhkan banyak lagi bibit pohon sepeerti ini, karena di sebelah timur dari bukit ini juga perlu dilakukan peremajaan pohon-pohonnya," Ungkap Camat.

Marwatahadi juga menjelaskan bahwa kedepan Embung Batur Agung ini akan di jadikan tujuan kawasan wisata alam dan edukasi, master plantnya juga sudah jadi tinggal semua dilakukan dan di tata.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download