KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

24-Apr-2024   Dibaca :  12 kali

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK Kapanewon Karangmojo mengikuti Desk RKA tahun 2025. Dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai Bapak Panewu Karangmojo Kawit Raharjanto,S.Sos,MM beserta Kepala Jawatan dan Kasubag mengikuti Desk Rencana Anggaran tahun 2025.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gunungkidul mengadakan Desk Verifikasi Pra Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2025. Setiap bidang di Bappeda melaksanakan desk tersebut sesui jadwal. 

Bappeda bersama-sama dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) sebagai tim verifikator melakukan pencermatan terhadap setiap dokumen Pra RKA sub kegiatan OPD untuk Tahun Anggaran 2025. Beberapa poin yang dicermati antara lain ketepatan pengisian capaian program, hasil, indikator dan target keluaran. Kemudian pada sisi anggaran, tim verifikator mencermati kesesuaian antara keluaran kegiatan dengan rincian belanja, kesesuaian nomor rekening belanja, volume hingga satuan harga terhadap ASB dan SHBJ Tahun 2025, dan lain sebagainya.

Desk ini bertujuan untuk menyelaraskan anggaran belanja serta menjaga kualitas program/kegiatan/sub kegiatan yang direncanakan oleh masing-masing OPD. Masing-masing OPD akan melakukan perbaikan dokumen Pra RKA sebagaimana hasil dari verifikasi.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download