KAPANEWON KARANGMOJO MENDAPATKAN KEJUARAAN DI FESTIVAL KARAWITAN PUTRI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

14-Jun-2021   Dibaca :  5 kali

Kamis, 10 Juni 2021 di Bangsal Sewokopraja Kapanewon Wonosari diadakan Lomba Festival Karawitan Putri se Kabupaten Gunungkidul yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Gunungkidul atau Kundho Kabudayan Gunungkidul. Diikuti 18 Kapanewon se Kabupaten Gunungkidul yang diadakan 2 hari berturut-turut mulai dari hari Rabu tanggal 9 Juni 2021 sampai Kamis 10 Juni 2021 bertempat di Bangsal Sewokapraja.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 Acara Festival Karawitan Putri disiarkan langsung melalui chanel Youtube Dinas Kebudayaan Gunungkidul. Disiarkan  daring melalui youtube Kebudayaan Gunungkidul karena tidak ada penonton yang datang dilokasi hanya peserta dan panitia yang boleh masuk.

Festival Karawitan Putri untuk jadwal Kapanewon Karangmojo Kamis 10 Juni 2021 dimulai pukul 09.00 s.d Selesai Kapanewon Karangmojo mendapatkan urutan ke 13 bersamaan dengan 9 Kapanewon yang lainnya. Kelompok Karawitan Putri Kapanewon Karangmojo adalah gabungan dari berbagai kalurahan. Tim Karawitan Putri Kapanewon Karangmojo kejuaraan yaitu Juara ke 4 dan perorangan pembonang terbaik (Sihbekti wijaya dari Bejiharjo) dan Penggambang terbaik (Debora Glori dari Wiladeg).

Kelompok Karawitan Putri dari kapanewon karangmojo di dampingi oleh  Jawatan Sosial Rukmini, S.Sos MM beserta staf Jawatan Sosial dan Dewan Budaya Kapanewon Karangmojo. Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Dana Keistimewaan DIY.

 

 

Berita Terbaru


VAKSINASI COVID-19 UNTUK KELUARGA

Vaksinasi Keluarga telah di laksanakan di Kabupaten Gunungkidul pada Kamis 9 September 2021 di 5

PERINGATAN HUT RI KE 76

Karangmojo, Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia tahun 2021 tingkat Kapanewon

MUSRENBANG PENYUSUNAN RKPKAL KELOR TA 2021

Penyusunan RKPKalurahan Tahun 2022, DURKP Kalurahan Tahun 2023, dan Usulan Program & Kegiatan


Download