KEGIATAN PERTEMUAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KELUARGA P2K2 DI DUSUN GONDANG DESA NGAWIS

05-Nov-2019   Dibaca :  177 kali

Pada hari Selasa, 5 November 2019 pukul 10.00 sampai denga 12.00 bertempat di rumah ibu Rahayu dusun Gondang Desa Ngwis telah dilaksanakan pertemuan rutin PKH yang dilaksanakan setaip bulan. Kegiatan ini adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang didampingi oleh Anistien Utami, S.Pd Pendamping Sosial Desa Ngawis.
Kegiatan P2K2 kelompok Gondang A sejumlah 15 KPM, yang terdiri dari KPM Dusun Gondang RT 001 dan RT 002. Materi yang disampaikan bulan ini adalah modul ekonomi sesi 7 yang berjudul "Memulai Usaha". Kegiatan P2K2 ini memerapkan pembelajaran yang aktif, KPM berdiskusi kelompok untuk mengeksplorasi berbagai keunggulan wilayah yang dapat digunakan untuk menciptakan ide usaha.
KPM juga diajak untuk dapat memastikan ide usaha itu layak dijalankan atau tidak dengan cara menemukan kekuatan yang dimiliki, memanfaatkan peluang yang ada, mengatasi segala kelemahan dalam usaha dan mewaspadai ancaman dari luar yang dapat menghambat perkembangan usaha.
Strategi pemasaran juga harus direncanakan dengan baik, dengan memastikan barang dagangan bermutu baik, mencari lokasi yang setrategis, harga jual yang bersaing, dan selalu mempromosikan barang dagangan setap saat.
Setelah usaha berjalan, pemisahan pengelolaan keuangaan usaha dan keuangan keluarga harus dilakukan. Segera sisihkan pemasukan usaha untuk modal dan catat seluruh pemasukan dan pengeluaran usaha dalam catatan kas harian.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download