PANEN RAYA PADI SAWAH MUSIM TANAM 1 TAHUN 2023/2024 KELOMPOK TANI "DADI SUBUR"

05-Mar-2024   Dibaca :  47 kali

Karangmojo, Selasa 5 Maret 2024 di Bulak Kemiri, Padukuhan Bulu, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Panen Raya Padi Sawah Musim Tanam 1 bersama Wakil Bupati Gunungkidul Bapak Heri Susanto S.Kom, MSi. Hadir juga Panewu Karangmojo Bapak Kawit Raharjanto, S.Sos, MM, wakil dari Dinas Pertanian Kapolsek Karangmojo, BPP Karangmojo, Lurah Bejiharjo dan Ketua Poktan Dadi Subur. 

Pangan merupakan komoditas penting dan strategis mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi. Berbagai upaya yang telah dilakukan dan diprogramkan oleh pemerintah serta berbagai pihak pelaku pertanian dalam rangka peningkatan produktifitas pertanian dan ketersediaan pangan yang cukup.

Panen raya kali ini adalah bukti kerja keras, dedikasi dan kerjasama yang luar biasa dari anggota kelompok tani. Panen raya kali ini di harapkan dapat mendorong dan memberi semangat kepada para petani untuk terus lebih giat menanam padi, guna memenuhi kebutuhan pangan dan mampu  mengendalikan inflasi terhadap salah satu komoditas bahan pangan, terkhusus beras di tengah-tengah masyarakat demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Semoga kegiatan panen raya ini menjadi berkah bagi kita semua dalam mewujudkan ketahanan pangan di padukuhan Bulu khususnya dan tercapainya ketahanan pangan Nasional.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download