PENYELENGGARAAN BAPELJAMKESOS DARI DINAS KESEHATAN DIY GADIS MANIS JAGA DISABILITAS BERMASALAH KRONIS

24-May-2023   Dibaca :  99 kali

Pada Selasa 23 Mei 2023 di Balai Kalurahan Jatiayu dilaksanakan Gadis Manis Jaga Disabilitas bermasalah Kronis dengan jumlah disabilitas Torch 7 orang Jamkesus 55 orang. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Dihadiri oleh Panewu Karangmojo dan Jawatan Sosial ikut memonitoring kegiatan di kalurahan Jatiayu yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan DIY.

Pos Pelayanan Terpadu Khusus Penyandang disabilitas merupakan kegiatan pengendalian faktor resiko penyakit tidak menular khusus penyandang disabilitas. Manfaat Posbindu untuk mendeteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, pemantauan faktor resiko penyakit tidak menular,. Kegiatan di Posbindu Disabilitas yaitu meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kadar lemak darah, asam urat, konsultasi dokter.

Sosialisai mengenai Jaminan Kesehatan semesta yang bisa menerima manfaat adalah penduduk miskin dan atau tidak mampu yang belum memiliki jaminan kesehatan, anak bawah lima tahun terlantar, anak terlantar, dan lanjut usia terlantar, gelandangan, pengemis, anak jalanan, korban tindak kekerasan pada anak dan perempuan, anak yang berhadapan dengan hukum,dan masih banyak lagi. Informasi pendaftaran Jaminan Kesehatan Semesta melalui Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download