RAKOR PERSIAPAN BULAN SUCI RAMADAN KAPANEWON KARANGMOJO

14-Apr-2021   Dibaca :  28 kali

Karangmojo, 12 April 2021 di Kapanewon Karangmojo diadakan rapat koordinasi persiapan Ibadah Ramadan acara dimulai pukul 13.00 WIB diikuti oleh Lurah se kapanewon karangmojo, dari KUA, Perwakilan Muhamadiyah, dan NU. Acara dipimpin oleh  Panewu Karangmojo Drs. Marwatahadi, M.Si dan didampingi oleh Jawatan Sosial Rukmini, S.Sos MM.

Menindaklanjuti Instruksi Mentri Agama Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2021 tanggal 1 Februari 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan protocol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 pada Kementrian Agama dan Instruksi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta tentang perpanjangan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di DIY untuk pengendalian peneyebaran Covid-19 1442 H, maka dalam menjalankan ibadah Ramadan dan salat Idul Fitri 1442 H kami menyampaikan hal berikut:

1.       Bulan suci Ramadan adalah bulan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperbanyak amal soleh dalam rangka taqorub kepada Allah SWT. Untuk itu kami mengajak kepada segenap umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan khidmat.

2.       Menghimbau kepada Takmir Masjid dan Musala dalm menyelenggarakan rangkaian kegiatan Ramadan memenuhi prosedir yang telah ditetapkan sesuai dengan Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah.

3.       Bagi yang berada diwulayah dengan setatus zona merah dan zona orane dengan criteria jika terdapat minimal 6 rumag dengan kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 (tujuh) hari terakhir maka kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di rumah masing-masing. Bagi yang berada di zona hijau dan kuning dengan criteria ika terdapat 0 (nol) sampai 5 (lima)rumah dengan kasus konfirmasi positif maka bias dilaksanakan di Masjid dan Musala dengan pengaturan pembatasan kapasitas sebesar 50% dengan penerapan protocol kesehatan (5M) secara lebih ketat.

Menyusul surat dari Sekretaris daerah mengenai Kegiatan safari tarawih yang semula diagendakan di 18 Kapanewon untuk tahun 2021 pelaksanaannya diubah. Safari Tarawih 2021 akan dilaksanakan di ormas Islam yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download