SIDANG KALASIS LII GEREJA GEREJA KRISTEN JAWA GUNUNGKIDUL DI WILADEG

29-Feb-2020   Dibaca :  302 kali

Karangmojo, 29 Februari 2020

Sidang Klasis II Gereja gereja Kristen Jawa Gunungkidul dilaksanaan di GKJ Wiladeg pada hari Sabtu 29 Februari dengan dihadiri sejumlah 90 orang perwakilan dari Gereja i Gunungkidul. Yang hadir pada acara tersebut adalah  Pembimas Kristen dari Kementrian Agama DIY  serta Bupati Gunungkidul yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja, SIP, M.Si , Kepala Sekolah Kebinekaan, PGI, BA dan kerjasama Gereja Gunungkidul, Camat Karangmojo yang diwakili Sekretaris Camat karangmojo Suindartini, S.sos, M.Si, Kapolsek Karangmojo Kompol H Sunaryo, SH, Kades Wiladeg Kaniyo dan Visitator Siode dan Gereja Klasis tetangga.

Sidang Klasis ini dibuka oleh Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil mewakili Bupati Gunungkidul ditandai dengan pemukulan gong, Isi dari sambutan Bupati Gunungkidul mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul menyambut baik kegiatan sidang klasis LII Gereja gereja Kristen Jawa Gunungkidul Tahun 2020 di Desa Wiladeg Kecamatan Karangmojo.Kegiatan ini akan membahas tentang program program yang berkualitas tentang pelestarian dan pengembangan budaya lokal kabupaten Gunungkidul, karena keberadaan GKJ sangat lekat dengan budaya Jawa dan selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten gunungkidul.

Dan juga diharapkan gereja - gereja turut memberikan dukungan politik dan demokrasi kepada umat masing-masing karena Tahun 2020 di Kabupaten Gunungkidul akan digelar pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah. Diharapkan pendidikan politik akan mendewasakan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dan turiut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu maupun dalam mengantisipasi isu-isu politik  yang negatif dan cenderung ingin memecahbelah dan merusak tatanan hidup masyarakat Gunungkidul, untuk itu diharapkan untuk menjaga kondisi yang damai. aman, dan guyub rukun. 

 

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download