SOSIALISASI BHINEKA TUNGGAL IKA

14-Jun-2021   Dibaca :  5 kali

Karangmojo, Senin 7 Juni 2021 di Aula Kapanewon Karangmojo diadakan sosialisasi Bhineka Tunggal Ika yang selenggarakan oleh Badan Kesbangpol DIY. Acara di mulai pukul 09.00 WIB dihadari oleh Panewu Karangmojo Drs. Marwatahadi, M.Si, Forkompinca, Narasumber dari Kesbangpol DIY, turut mengundang Lurah, dan Karangtaruna.

Latar Belakang DIY sebagai salah satu daerah Istimewa di Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki masyarakat dengan berbagai latar belakang agama, suku, dan budaya. Rasa kebhinekaan Tunggal Ika dinilai sangat penting untuk terus dipupuk dan aplikasi dalam setiap sendi-sendi kehidupan. Berdasarkan latar belakang tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik merasa perlu untuk melakukan Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai Keistimewaan DIY.

Maksud sosialisasi Bhineka Tunggal Ika:

  • Teridentifikasinya karateristik masyarakat di DIY terkait bhineka tunggal ika meliputi aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, dan agama.
  • Teridentifikasinya data kebijakan pemerintah daerah yang mendukung kebhinekaan tunggal ika
  • tersedianya data primer kondisi pemahaman kebhinekaan tunggal ika khususnya pada masyarakat DIY, dengan kategoro anak (usia sekolah), pemuda/generasi milenial, Aparatur Sipil Negara, Aparatur tingkat Kalurahan dan masyarakat umum, dengan menggunakan metode pengambilan sampel yang dapat dipertanggung jawabkan secara akademis.
  • tersedianya rumusan Strategi, Kebijakan, Program dan Kegiatan dalam rangka meningkatkan penghayatan dan pengamalan kebhinnekaan tunggal ika bagi seluruh lapisan masyarakat di DIY.
  • Menyatukan keberagaman komunitas masyarakat DIY kedalam wadah keistimewaan DIY

 

Berita Terbaru


VAKSINASI COVID-19 UNTUK KELUARGA

Vaksinasi Keluarga telah di laksanakan di Kabupaten Gunungkidul pada Kamis 9 September 2021 di 5

PERINGATAN HUT RI KE 76

Karangmojo, Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia tahun 2021 tingkat Kapanewon

MUSRENBANG PENYUSUNAN RKPKAL KELOR TA 2021

Penyusunan RKPKalurahan Tahun 2022, DURKP Kalurahan Tahun 2023, dan Usulan Program & Kegiatan


Download