SOSIALISASI DAN PELATIHAN SENAM KLPI PERWOSI KAPANEWON KARANGMOJO

07-Apr-2021   Dibaca :  33 kali

Persatuan Wanita Olahraga seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Gunungkidul mengandeng Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dospora) menggelar kegiatan Pelatihan Senam KLPI yang diadakan di Gedung Kesenian Gunungkidul pada bulan Februari. Menindak lanjuti kegiatan dari Perwosi Kabupaten Gunugkidul Pengurus Perwosi Kapanewon Karangmojo mengadakan pelatihan sekaligus Sosialisasi mengenai senam KLPI. Acara digelar di Ruang Rapat Kapanewon Karangmojo, Selasa, 6 April 2021 dan diikuti sekitar 30  peserta terdiri dari TP PKK Kalurahan dan 2 orang perwakilan dari Kalurahan dan perwakilan dari kelompok yang akan ditunjuk untuk lomba senam KLPI.

Ketua Perwosi Kapanewon karangmojo Ibu Tatik menyatakan terima kasih pada peserta yang telah hadir dan mengikuti pelatihan senam pada hari ini. Acara pelatihan dan sosialisasi Senam KLPI dibuka oleh Bapak Panewu Karangmojo Drs. Marwatahadi, M.Si menggungkapkan bahwa keolahragaan bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportifitas, disiplin, mempererat dan memperkokoh ketahanan nasional serta mengangkat hasrat martabat dan kehormatan bangsa.
Acara dimulai pukul 13.00 WIB kegiatan ini mendatangkan instruktur senam dari Kapanewon Karangmojo sendiri yaitu  Rina, Anjar dan kawan-kawan. Senam yang dilakukan adalah senam ( KLPI ), selain itu juga ada tambahan gerakan - gerakan lain yang membuat heboh seluruh peserta senam. Dengan berolahraga seperti senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan jasmani yang kemudian dapat selalu berfikir positif, dengan kegiatan yang positif ini maka para ibu-ibu mengurangi membicarakan orang lain" anggaran dana untuk Perwosi ini dapat dianggarkan di Desa masing-masing, dan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik serta dengan kepengurusan yang jelas segala urusan yang melibatkan Perwosi Kapanewon Karangmojo dapat berjalan lancar.

 


Melalui pelatihan, ini berharap dapat dijadikan momentum yang tepat bagi para pelatih untuk memahami dan menguasai gerakan gerakan senam secara baik dan benar, sehingga nantinya dapat mengajarkan kepada masyarakat didaerahnya tentang senam KLPI Perwosi.
olahraga rekreasi adalah olahraga yang dilakukan oleh masyarakat dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi dan nilai budaya masyarakat setempat untuk kesehatan, kebugaran dan kegembiraan.
Kegiatan yang diselenggarakan ini juga merupakan upaya guna mengembangkan budaya hidup sehat, serta mendidik seseorang untuk dapat mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif dalam arti tidak merugikan dirinya sendiri,orang lain atau lingkungan/alam dan sebaliknya mencegah munculnya kegiatan negatif seperti penggunaan narkoba, vandaliasme dan kegiatan negatif lain.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download