SOSIALISASI PERDA NOMOR 3 TAHUN 2022 TENTANG PENYELENGGARAAN PERPUSTAKAAN

07-Mar-2023   Dibaca :  137 kali

Karangmojo, 6 Maret 2023 di Padukuhan Gondang kalurahan Ngawis dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan. acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dihadiri oleh Narasumber dari DPRD Kabupaten Gunungkidul Ibu Endah Subekti K, SE, OPD Pengampu dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Ibu Prihastuti Setianingsih, S.Sos dan diModeratori oleh Bapak Panewu Karangmojo Drs. Marwatahadi, M.Si. Tamu Undangan yang hadir dari unsur Pamong Kalurahan dan masyarakat Padukuhan Gondang Kalurahan Ngawis.

Keberadaan Perpustakaan tidak dapat dipisahkan dari peradapanan dan budaya umat manusia. Tinggi rendahnya peradaban dan budaya suatu bangsa dapat dilihat dari kondisi Perpustakaan yang dimiliki. Penemuan mesin cetak, pengembangan teknik rekam dan pengembangan teknologi digital yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi, mempercepat tumbuh dan berkembangnya Perpustakaan. Perpustakaan mempunyai fungsi utama melestarikan hasil budaya, khususnya yang berbentuk dokumen karya cetak dan karya rekam lainnya, serta menyampaikan gagasan, pemikiran, pengalaman, dan pengetahuan kepada generasi sekarang dan generasi penerus.

selain itu perpustakaan berfungsi untuk mendukung sistem pendidikan nasional, mengingat perpustakaan merupakan sumber informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, dan kebudayaan serta merupakan salah satu sarana pembangunan masyarakat informasi berbasis teknologi informasi dan kominikasi.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download