Tes wawancara Calon PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2020

12-Mar-2020   Dibaca :  229 kali

Karangmojo, Kamis 12 Maret 2020

KPU bersama PPK Kecamatan Karangmojo mengadakan tes wawancara calon PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2020 pada hari Kamis di kantor Kecamatan Karangmojo jam 13.00 s/d 18.00.

Camat Karangmojo Drs.Marwatahadi mengawasi pelaksanaan tes wawancara tersebut dengan didampingi Sekretaris Camat Kecamatan Karangmojo Suindartini, S.Sos, M,Si yang juga menjabat sebagai Sekretaris Sekretariat PPK dan dua orang staf sekretariat PPK Kecamatan Kasi Tata Pemerintahan Sudiyono, M.AP serta Kasubag Umum Emi Anjarwati , S.IP, MM.

Jumlah peserta tes wawancara tersebut terdiri dari 40 orang dengan perwakilan 9 desa diKecamatan Karangmojo, dengan pelaksanan 2 tahap, tahap pertama jam 13.00 s/d 15.00 dengan materi wawancara tentang PPS dan tahap kedua jam 13.30 s/d 18.00 dengan ujian praktek komputer.

Acara tes wawancara tersebut berjalan lancar dan semua PPK Kecamatan Karangmojo dengan semangat dan sigap menghadapi peserta calon PPS Kecamatan Karangmojo dan merekap hasil nilai dan diserahkan ke KPU Kabupaten Gunungkidul untuk penentuan kelolosan dari hasil tes tersebut.

Materi dalam tes wawancara tersebut meliputi tentang pelaksanaan Pilkada, tentang  tugas dan wewenang PPS serta teknis pemungutan dan penghitungan suara, juga calon PPS diajukan pertanyaan tentang rekam jejak politiknya karena anggota PPS tidak diperkenankan terlibat dalam partai politik.

 

Berita Terbaru


KAPANEWON KARANGMOJO MELAKSANAKAN DESK RKA 2025

Jumat 19 April 2024 di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul seluruh PPTK

Apel Pagi Memperingati Hari Kartini di Kapanewon Karangmojo

Senin, 22 April 2024 di Halaman Kapanewon Karangmojo dilaksanakan Apel pagi sekaligus memperingati

SOSIALISASI PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEGIATAN KEISTIMEWAAN KAPANEWON KARANGMOJO

Kegiatan Rapat Sosialisasi Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Keistimewaan Kapanewon Karangmojo


Download