Prosedur Permohonan Informasi

PERMOHONAN SECARA ONLINE
  1. Pemohon mengakses website pelayanan permohonan informasi publik pada alamat https://ppid.gunungkidulkab.go.id. Pemohon dapat lebih dahulu mencari dokumen yang ada pada website kemudian klik tombol Unduh.
  2. Jika dokumen yang dimaksud tidak ditemukan, pemohon dapat mendaftar anggota di link berikut ini, kemudian mengakses Layanan Permohonan Informasi untuk mengisi judul informasi secara manual.
  3. Pemohon mengisi seluruh form isian permohonan informasi publik pada aplikasi https://ppid.gunungkidulkab.go.id
  4. Pemohon wajib memiliki alamat email untuk sarana komunikasi dan pengiriman dokumen dan atau tanggapan dari PPID terhadap permohonan informasi yang diajukan
  5. 1 (satu) kali pengajuan permohonan informasi publik hanya diperkenankan untuk 1 (satu) jenis informasi publik. Dalam hal pengajuan permohonan informasi dimaksudkan untuk beberapa informasi sekaligus (dua atau tiga atau lebih ) maka permohonan harus diinput/diajukan satu persatu
  6. Pemohon agar mencatat dan menyimpan Nomor Register permohonan guna kepentingan untuk melakukan pelacakan permohonan informasi publik yang diajukan, dan atau mengajukan keberatan apabila diperlukan
  7. Sekretariat PPIP / PPID berhak melakukan verifikasi identitas pemohon melalui telepon untuk memastikan kesesuaian identitas. Ketidakcocokan antara identitas diri yang diisikan dalam form permhonan dengan bukti scan/ foto identitas yang dilampirkan/diupload akan mengakibatkan penolakan permohonan

 

Berita Terbaru


VAKSINASI COVID-19 UNTUK KELUARGA

Vaksinasi Keluarga telah di laksanakan di Kabupaten Gunungkidul pada Kamis 9 September 2021 di 5

PERINGATAN HUT RI KE 76

Karangmojo, Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia tahun 2021 tingkat Kapanewon

MUSRENBANG PENYUSUNAN RKPKAL KELOR TA 2021

Penyusunan RKPKalurahan Tahun 2022, DURKP Kalurahan Tahun 2023, dan Usulan Program & Kegiatan


Download