Rekomendasi BPJS

No

Komponen

Uraian

1

Persyaratan

Pengguna layanan atau kuasa yang ditunjuk datang dengan membawa persyaratan:

1.   Rekomendasi kepesertaan dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Desa yang telah disahkan oleh Kepala Desaberikut dokumen pendukungnya;

2.   Rekening Listrik Maksimal 900  Watt (bagi yang menggunakan layanan listrik);

3.   Fotokopi KTP/akte kelahiran seluruh anggota keluarga; dan

4.   Fotokopi Kartu Keluarga.

2

Sistem, mekanisme, dan prosedur

 

 

 

 

  1. Pemohon/kuasa yang ditunjuk datang ke Kecamatan dengan membawa persyaratan;
  2. Petugas menerima berkas permohonan dan memeriksa kelengkapan persyaratan kemudian menyerahkan kepada  Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan  (TKPK);
  3. Tim Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan (TKPK) melakukan verifikasi data dan memparaf rekomendasi kepesertaan;
  4. Camat  atau pejabat yang ditunjuk mengesahkan rekomendasi pendaftaran kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD Kabupaten/rekomendasi kepesertaan BPJS KIS APBD Kabupaten; dan
  5. Petugas menyampaikan rekomendasi  kepada pemohon.

3

Jangka waktu pelayanan

1 jam

4

Biaya/ tariff

GRATIS

5

Produk Pelayanan

Pengesahan rekomendasi kepesertaan BPJS KIS APBD Kabupaten

 

6

Penanganan, pengaduan, Saran dan masukan

1.  Pengaduan, saran, dan masukan secara langsung dapat disampaikan kepada petugas pengelola pengaduan pada Kapanewon A

2.  Pengaduan, saran, dan masukan secara tidak langsung dapat disampaikan dengan:

a)    secara tertulis melalui :

  • Surat yang ditujukan kepada Camat 
  • Kotak Pengaduan.

b)   Telepon : -

c)    Email    : 

Berita Terbaru


VAKSINASI COVID-19 UNTUK KELUARGA

Vaksinasi Keluarga telah di laksanakan di Kabupaten Gunungkidul pada Kamis 9 September 2021 di 5

PERINGATAN HUT RI KE 76

Karangmojo, Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia tahun 2021 tingkat Kapanewon

MUSRENBANG PENYUSUNAN RKPKAL KELOR TA 2021

Penyusunan RKPKalurahan Tahun 2022, DURKP Kalurahan Tahun 2023, dan Usulan Program & Kegiatan


Download